Senin, 23 Maret 2015

Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya

 Push Up yaitu salah satu langkah untuk membesarkan otot-otot lengan, tangan, serta perut. Push Up dapat dikerjakan dimanapun, baik di kamar, ruangan kecil, lapangan, atau tempat berolahraga. Tetapi bila anda lakukan push up lewat cara yang salah, malah tak membawa manfaat yang baik, namun memberi dampak yang jelek buat badan anda.

Karenanya kesehatan96 bakal menolong anda dalam lakukan push up yang benar dan apa-apa saja faedahnya.

Langkah Push Up yang Benar
Pemula : Push Up di dinding
Berdiri di depan diding yang datar, lantas tempatkan ke-2 telapak tangan anda di depan dinding. Lantas bengkokkan lengan anda dengan memajukan tubuh ke depan dinding. Kerjakan dengan sebanyak-banyak mungkin saja, bila telah punya kebiasaan serta cobalah kerjakan gerakan beberapa puluh kali. Saat ini cobalah anda kerjakan dengan desakan pada tiap-tiap gerakan, serta coba tiap-tiap gerakan kerjakan push up dengan tangan satu.

Intermediate : Push up Berlutut
Posisikan badan anda seperti Push up yang benar, namun di langkah tersebut lutut anda juga sebagai tempat tumpuannya. Letatkan tangan anda di lantai dengan lurus dengan muka ke depan serta kaki anda di silangkan. Turunkan dada anda dengan perlahan-lahan ke dekat lantai lantas kembali ke posisi awal mulanya.

Advanced : Push Up Sempurna
Baiknya waktu lakukan push up tak perlu memakai alas, lantaran tambah baik kerjakan segera di depan lantai. Tempatkan tangan di lantai dengan posisi terbuka selebar bahu anda. Kaki bertumpu pada ujung jari kaki anda, sampai badan berposisi lurus prima. Serta janganlah ada posisi atau bongkong anda menonjol ke atas. Turunkan bahu anda hingga membuat siku 90 derajat. Lalu dorong bahu serta lengan sampai lurus kedepan dengan sembari mengambil nafas. Baiknya push up dikerjakan saat pagi serta sore hari, serta untuk beberapa pemula baiknya lakukan push up dengan bertahab-tahab.

Manfaat Push Up
Mengencangkan Otot
Lakukan push up yang baik serta benar bakal mengencangkan otot-otot anda, terlebih di bagian lengan, dada, serta perut.

Tingkatkan Yakin Diri
Dengan lakukan push up yang teratur jadi bakal tingkatkan rasa yakin diri anda, lantaran vitalitas yang bertambah bakal membuat kamu Percaya diri dalam tiap-tiap penampilanmu. Diluar itu, dengan lakukan push up sejumlah 50 hingga 100 kali tentu bakal membuat kamu yakin bila anda memanglah kuat, jadi dengan demikian anda bakal yakin diri.

Membakar Kalori
Tentu dengan lakukan push up, jadi badan anda bakal membutuhkan daya yang banyak. Jadi daya itu mungkin saja saja di ambil dari cadangan lemak anda, karenanya push up bisa jadi pilihan yang baik untuk membakar kalori di badan.

Push up yaitu berolahraga yang gampang dikerjakan, namun memiliki manfaat yang baik. Karenanya dari saat ini coba lakukan push up. Demikian Langkah push up yang benar serta faedahnya dari kami serta selamat coba.